Jumat, 31 Agustus 2007

keep virgin be healty


judul ini emang terinspirasi dari sebuah iklan sebuah produk pembalut, tapi (swear deh !!) ga ada maksud (ikut-ikutan) mempromosikan produk itu, hanya saja barusan aqoe berkunjung ke ruang Sekretariat UNFPA Prov. Sumsel (Organisasi Populasi Dunia) dan menemukan sebuah artikel...

Tahukah kamoe.. ??
  • bahwa 15 juta ramaja usia 15-19 tahun melahirkan setiap tahunnya
  • bahwa remaja Indonesia usia 10-24 tahun sudah mencapai 62 juta (30,3% dari total penduduk Indonesia)
  • bahwa 15% dari mereka telah melakukan hubungan seks luar nikah
  • bahwa hingga September 2005 terdapat 4186 kasus AIDS dan 4065 kasus HIV positif di Indonesia (43,5% terinfeksi melalui hubungan seks yang tidak aman)
  • bahwa setiap tahun ada sekitar 2,3 juta kasus aborsi di Indonesia dimana 20% diantaranya adalah aborsi yang dilakukan oleh remaja (banyak loh 20% dari 2,3 juta..)
  • bahwa paling tidak, ada 900.000 perempuan sebagian besar adalah kelompok usia muda, melakukan aborsi tidak aman yang bisa berakibat pada kematian
gimana nasib 62 juta remaja kita dimasa datang?? katanya sih pemuda adalah aset bangsa. tapi kalo keadaanya terus kayak gini, gimana nasib bangsa kita dimasa datang?? ayok deh.. kita ikut menjaga bangsa kita dimulai dari menjaga diri kita sendiri dan salah satu caranya dengan.... Ga Melakukan Seks Bebas !! (tau seh gemana susyehnye menahan.. hiks..)

2 komentar:

Azka Madihah mengatakan...

salam kenal..

amazing fact, isn't it?

but it's nice to know there's still lots of people who care bout this, like u..

cheers.. ^^

LangitBiroe mengatakan...

@ azkaa
salam kenal juga.. makasih dah mampir
iya.. mengejutkan ya.. tapi makasih dan aqoe rasa itu termasuk kamu, aren't you?